Dua Ribu Warga Bombana Belum Miliki Suket Pengganti KTP-E – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Dua Ribu Warga Bombana Belum Miliki Suket Pengganti KTP-E

KOLAKAPOS, Rumbia–Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana hanya mengakui 180 Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP Elektronik, untuk digunakan dalam Pilkada Bombana yang berlangsung 15 Februari mendatang. Hal itu dikatakan komisioner KPUD Kasjumriati Kadir, di ruang kerjanya, Senin (6/2).

“Mereka 180 orang ini sudah terdaftar sebagai pemilih tambahan karena sudah melakukan perekaman di kantor Dukcapil (kependudukan dan catatan sipil, red),” katanya.
Menurut wanita berhijab ini, masih terdapat sekitar dua ribu warga yang belum memiliki Suket pengganti KTP-E. “Berdasarkan informasi Dukcapil saat rapat digelar, bahwa warga sebanyak dua ribu itu belum melakukan perekaman, sehingga tidak masuk dalam daftar pemilih tambahan,” paparnya.
Selanjutnya untuk memfasilitasi dua ribu warga yang belum memiliki Suket, berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri warga harus mengurus Suket pada 8 Februari.
“Surat keterangan diatas tanggal 8 Februari tidak dapat dimanfaatkan, untuk menggunakan hak pilih pada pemilihan kepala daerah,” jelasnya.
Untuk meminimalisir kecurangan manipulasi data terbit Suket, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada penyelenggara ditingkat PPK, PPS dan KPPS. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top