Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Debat Kandidat Pilbup Mubar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Debat Kandidat Pilbup Mubar

Situasi pengamanan jelang debat kandidat pasangan cabup dan cawabup Mubar. Aparat gabungan TNI-Polri terlihat menjaga ketat pintu masuk kantor Bupati Mubar.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Muna Barat–Sedikitnya 312 gabungan personel keamanan, yang terdiri dari 272 aparat kepolisian dari Polres Muna dan 40 aparat TNI dari Makodim 1416 Muna, diterjunkan guna melakukan pengamanan pada kegiatan debat kandidat cabup dan cawabup Muna Barat (Mubar), yang digelar di aula kantor Bupati Mubar, Rabu (1/2) siang.

Pasi Ops Kodim 1416 Muna Kapten INF Ahmad Yani mengatakan, diterjunkannya anggota TNI pada pengamanan debat kandidat calon kepala daerah (Kada) Mubar, untuk membackup aparat kepolisian dari Polres Muna agar pelaksanaan debat berjalan aman lancar dan damai. “Untuk mengatisipasi tindakan anarkis kedua massa simpatisan, TNI diturunkan untuk membackup polri dalam memberikan pengamanan,” ucap Ahmad Yani.
Jumlah aparat TNI akan kembali bertambah pada saat penyelenggarakan Pilkada secara serentak, yang akan digelar 15 Februari mendatang. “Personel TNI akan bertambah sampai 75 personel di hari H (pencoblosan, red). Kemudian ada cadangan dua satuan setingkat peleton yakni 50 orang disiapkan,” ucapnya.
Kapten INF Ahmad Yani juga mengimbau kepada kedua pasangan calon Kada, yakni pasangan LM Ihsan Taufik Ridwan-La Nika berakronim (Insani) dan LM. Rajiun Tumada-Achmad Lamani akronim (Rahmat), agar mampu mengarahkan simpatisan mereka untuk selalu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat Mubar, agar pelaksanaan Pilkada di Mubar dapat berjalan lancar aman dan kondusif. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top