Polda – KPU Sultra Teken Mou Pilkada Aman – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Polda – KPU Sultra Teken Mou Pilkada Aman

KOLAKAPOS, Kendari–Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Komisi Pemilihan Umum untuk mewujudkan pilkada serentak dalam suasana aman dan damai.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto di Kendari, Jumat, mengatakan seluruh elemen masyarakat berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban menyongsong pilkada serentak.

“Pilkada bukan hanya kepentingan partai politik, para calon atau tim sukses calon tetapi kepentingan seluruh elemen masyarakat sehingga menjadi kewajiban mutlak untuk disukseskan,” kata Kapolda Andap.

Oleh karena itu, antisipasi dini terhadap kemungkinan adanya gangguan atau ancaman penyelenggaraan pesta demokrasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab menjadi keharusan.

Ia mengimbau penyelenggara pemilihan dan pihak terkait menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengapresiasi nota kesepahaman pihak Kepolisian dan KPU tentang pengamanan penyelenggaraan pilkada serentak 15 Februari 2017.

“Jajaran penyelenggara telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk melaksanakan tugas secara profesional. KPU mengharapkan dukungan semua pihak,” kata Hidayatullah.

KPU, kata dia, menyambut baik nota kesepahaman dengan para pihak demi suksesnya pilkada serentak yang tidak luput dari kendala.

“Hambatan dalam berdemokrasi tetap ada tetapi diharapkan ada jalan keluar demi kebaikan kita semua. Tidak ada yang lebih dominan kecuali kebersamaan dalam mencapai tujuan,” katanya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top