Pemda Luncurkan Tiga Program Baru – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Pemda Luncurkan Tiga Program Baru

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Raya Babarina.FOTO:Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka kini menggalakkan tiga program baru pada tahun ini. Ketiga program tersebut yakni berdirinya 1000 Taman Pengajian Alquran (TPQ) di Kabupaten Kolaka, dilaksanakannya Zikir oleh masyarakat setiap selesai melaksanakan sholat magrib serta keharusan bagi PNS muslim untuk melaksanakan zikir dan lantunan Asmaul Husnah setelah melaksanakan apel pada pagi hari. hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kolaka pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) ke 2 di gedung Islamic Centre Kecamatan Wolo beberapa waktu lalu.

” Program yang bermuara pada peningkatan iman ini, diharapkan perubahan ditengah masyarakat termasuk bagi Pegawai Negeri Sipil. Sebab dengan berdirinya 1000 TPQ yang tersebar di setiap kecamatan akan meningkatkan kecerdasan bagi masyarakat khususnya bagi anak kita yang selama ini tingkat membaca Al Qurannya masih kurang. Selain program tersebut, bagi masyarakat luas, kita juga berniat menghidupkan kembali tradisi membaca zikir dan pengajian alquran pada setiap selesai melaksanakan sholat magrib. bahkan bagi PNS yang beragama Islam yang setiap hari melaksanakan apel pagi, juga diharapkan akan melakukan zikir asmaul husnah. Sementara bagi PNS non muslim, diharapkan akan menyesuaikan dengan melakukan doa yang kesemuanya bermuara pada keamanan bangsa Indonesia,” terang Bupati.

Usai melaksanakan musyawarah, Bupati, Wakil Bupati dan seluruh rombongan SKPD juga berkesempatan meninjau salah satu Jembatan Labuan Bajo Kecamatan Wolo yang hanyut diterjang banjir minggu lalu. (cr3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top