Antisipasi Kejahatan dengan Patroli Rutin di Pasar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Antisipasi Kejahatan dengan Patroli Rutin di Pasar

Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polres Konsel saat patroli di pasar tradisional.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang rawan terjadi di pasar tradisional, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Konsel, yang berada di desa Wonua Raya, Basala dan desa Lamong Jaya, rutin melaksanakan patroli.
Bhabinkamtibmas desa Wonua Raya Brigadir Hary Pramono mengungkapkan, patroli dilakukan rutin setiap hari pasar, yakni dua kali seminggu pada pukul 07.30 Wita. Hal tersebut dilakukan karena pasar menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat, yang banyak dikunjungi sehingga rawan dengan tindak pidana kejahatan.
“Salah satu kegiatan kami (Bhabinkamtibmas, red), pada saat melakukan pengamanan di lapangan, yaitu pengecekan harga sembako dan barang-barang kadaluarsa, termasuk penjual obat label merah agar jangan sembarang menjual obat dosis tinggi tanpa resep dokter. Selain itu, kami mengingatkan kepada masyarakat baik itu pedagang maupun pembeli, khususnya yang menggunakan perhiasan, agar lebih berhati-hati,” terangnya.
Tak hanya itu, setiap hari pasar ia juga mengantisipasi terjadinya kemacetan. Untuk itu, ia mengingatkan agar pemilik kendaraan, agar diparkir dengan baik sehingga tidak mengganggu pengunjung lainnya.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan rutin ini, proses jual beli di pasar bisa berjalan lancar. Tindak kejahatan juga tidak terjadi,” harapnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top