Antam Gelar Workshop 95 Strategi Mengajar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Antam Gelar Workshop 95 Strategi Mengajar

Sedikitnya 100 guru sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kecamatan Pomalaa, mengikuti workshop 95 strategi mengajar yang dilaksanakan Antam UBPN Sultra dengan bekerjasama konsultan pendidikan dari Global Learning Center (GLC) Indonesia. Bertempat di pondok huko-huko Antam, sejak Kamis (2/2) hingga kemarin (3/2).

Pelaksana Sementara (Pls) Eksternal Relation Manager Antam UBPN Sultra, Muhammad Rusdan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Antam, dengan fokus pada sektor pendidikan khususnya peningkatan kapasits dan kompetensi para guru.
Menurutnya, selama ini metode pengajaran yang paling dominan digunakan oleh para guru dalam proses belajar mengajar adalah menggunakan metode ceramah, diskusi dan tanya jawab. “Tentu saja, hal yang digunakan oleh para guru tersebut adalah benar. Namun apakah sebagian besar siswa didik merasa bahagia dan nyaman? Ketika belajar menggunakan metode ceramah atau metode yang itu-itu saja? Melalui workshop ini diharapkan para guru lebih kreatif dalam mengajar muridnya,” harap Manager CSR Antam UBPN Sultra ini.
Sementara itu, konsultan pendidkan GLC Alamsyah Said mengatakan, 95 strategi mengajar ini membantu dan memandu para guru bagaimana mengajar active learning, menjadi fasilitator, mengajar kreatif, mengajar sesuai kerja otak, mengaiar menggunakan scientific approach, mengajar sesuai gaya belajar siswa, mengajar sesuai modalitas belajar siswa, memilih strategi belajar yang disukai otak siswa, membuat siswa beraktivitas dalam proses belajar, melakukan penilaian berbasis proses dan menumbuhkan antusias belajar siswa.
Para guru antusias mengikuti kegitan ini dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, baik itu pemerintah maupun dunia usaha melalui CSR untuk meningkatkan SDM guru. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top