Rp450 Juta Cuma Sekejab Pindah ke Tangan Perampok – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Rp450 Juta Cuma Sekejab Pindah ke Tangan Perampok

KOLAKAPOS, Bandarlampung–Dua perampok beraksi di sebuah gudang beras di Jalan Mayjend Ryacudu, Kel Campang Raya, Kec Sukabumi, Bandar Lampung, Senin (30/1) sekitar pukul 09.26 Wib.

Dua pelaku berhasil merampas uang Rp 450 juta milik korban Tony Sutanto, 37, saat hendak masuk ke dalam gudang beras sepulang dari bank.

Tony menceritakan, saat itu dirinya baru saja datang ke gudang mengendarai mobil Toyota Fortuner bernomor polisi BE 1776 AQ, seusai menarik sejumlah uang dari Bank Mandiri yang terletak di Jalan Antasari, Bandar Lampung.

“Tiba-tiba dua orang pelaku itu mengendarai motor Honda Vario putih tanpa plat masuk ke dalam gudang dimana tempat mobil saya di terparkir. Kemudian saya turun dari mobil, satu orang pelaku yang dibonceng menodongkan pistol ke arah kepala saya,” ujarnya.

Lanjut Toni, dirinya sempat memberikan perlawanan terhadap dua pelaku. Namun, karena salah satu orang pelaku membawa senjata api dirinya menyerah.

“Pelaku menendang saya hingga terpental, kemudian pelaku mengambil uang sebanyak Rp 450 juta yang diletak di depan mobil. Uang itu ada di dalam kantong plastik hitam,” paparnya.

Dia menambahkan, dirinya sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian Polresta Bandar Lampung. ”Polisi sudah datang ke lokasi, selain itu Bhabinkamtibmas sudah datang ke sini. Anggota polisi juga membawa rekaman CCTV,” paparnya kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), Selasa.

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono membenarkan, pihaknya sudah menerima laporan terkait kasus perampokan yang terjadi di gudang distributor beras Campang Raya.
“Ya saya sudah menerima laporan perampokan di gudang beras, dan saat ini masih kami tangani. Kami juga sudah melakukan olah TKP dan barang bukti yang sementara kita bawa berupa rekaman CCTV,” katanya.(jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top