Bupati Koltim : 2017 Tak Ada Lagi Jembatan Kayu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Bupati Koltim : 2017 Tak Ada Lagi Jembatan Kayu

Bupati Koltim saat peresmian PLTD di Kelurahan Sanggona, Kecamatan Uluiwoi beberapa waktu lalu.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah berupaya agar di 2017 ini setiap desa tidak ada lagi yang menggunakan jembatan kayu. Untuk itu , mulai 2017 hingga 2021 nanti, semua jembatan yang akan di bangun di Kolaka Timur akan terbuat dari beton
. “Kedepannya, tidak ada lagi jembatan yang di buat dari kayu. Semuanya akan terbuat dari beton,” ungkapnya saat peresmian pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kelurahan Sanggona, Kecamatan Uluiwoi beberapa waktu lalu

Ia mengungkapkan, pembuatan jembatan dari beton tersebut dianggap sudah memenuhi syarat dari keadaan Koltim. Mengingat, Koltim memiliki beberapa aliran sungai yang selalu menghubungkan antara wilayah yang ada. Selain itu, agar transportasi kendaraan bisa dengan mudah dilaluinya. Begitu juga dengan warga, kelak akan membawah manfaat yang lebih banyak demi terciptanya kesejahteraan. Sebab, jika jembatan sudah terbuat dari beton, bisa dengan mudah memasarkan hasil pertaniannya yang selama ini dinilai belum terlalu maksimal akibat tidak memadainya sara infrastruktur seperti jembatan.

Bukan hanya itu pasangan Wakil Bupati, Andi Merya Nur ini ini mengungkapkan, yang patut disyukuri untuk warga Koltim secara keseluruhannya adalah, pada tahun ini, Koltim akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat pembangunan jembatan, yakni dari Dirjen Bina Marga. Dimana bantuan tersebut merupakan rangka baja spanyol sepanjang 20 meter.

“Insya Allah, Februari ini sudah ada. Makanya, kita (Pemda Koltim red), tinggal kita siapkan persyaratan lainnya saja. Sebab, bangunan rangka bajanya dari Kementerian PU,” ungkapnya.

Untuk itu katanya, memilih pemimpin jangan hanya karena janji-janjinya yang taroe. Tapi harus terbukti. “Jadi, saya harap, apa yang kami bilang, tolong diikuti. Sebab, kami ini bekerja hanya semata-mata demi terciptanya kesejahteraan rakyat,” tutupnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top