Tak Maksimal Kerja, Pejabat Bakal Non Job – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Tak Maksimal Kerja, Pejabat Bakal Non Job

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melantik pejabat eselon III dan IV lingkup pemda Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei resmi melantik pejabat eselon III dan IV lingkup pemerintah Kabupaten Kolaka di halaman kantor Bupati Kolaka, Rabu (1/2). Dalam pelantikan tersebut, Ahmad Safei menegaskan akan mencopot PNS yang telah dilantik apabila tidak melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

“Kepada BKD saya minta ini dievaluasi. Jangan ada pejabat yang sudah dilantik kemudian merasa tidak enak sehingga tidak mau melaksanakan tugas. Saya beri waktu selama tiga bulan, kalau ada yang tidak laksanakan tugas itu, copot kemudian non-jobkan,” tegas Ahmad Safei.
Menurutnya, organisasi pemerintahan dibentuk dengan penuh pengkajian sehingga ia berharap PNS yang telah mendapat jabatan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Organisasi dibentuk ada kajiannya. Jadi tidak ada istilah tempat basah ataupun tempat kering, tidak ada cerita seperti itu,” ujarnya.

Menurut mantan Sekda Kolaka itu, pelantikan 800 PNS lingkup Pemda Kolaka dalam rangka untuk menyikapi PP nomor 18 sebagai pengganti PP nomor 41 yang mengatur tentang strukrur pemerintah Kabupaten.

“Dalam pelantikan pasti ada yang puas dan ada tidak puas. Tapi seperti itulah dinamika PNS setiap saat berjalan. Saya percaya bahwa pejabat yang telah dilantik akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana sumpah yang telah saudara-saudara ucapkan,” tutupnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top