BTN Tawarkan KPR UntuK PNS Koltim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

BTN Tawarkan KPR UntuK PNS Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta–Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup tinggi. Pemkab Koltim bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) untuk memberikan subsidi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) murah bagi PNS yang belum memiliki tempat tinggal.
Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan, dengan hadirnya KPR BTN bersubsidi diharapkan kepada setiap PNS lingkup segera memilikinya. Sebab, jika memiliki KPR dari BTN akan menjadi aset tetap masing-masing PNS. Utamanya PNS yang baru terangkat sebagai abdi negara pada 2014 lalu, dan staf yang belum memiliki tempat tinggal tetap atau rumah pribadi di Koltim.

“Utamanya PNS yang baru terangkat kemarin, dan staf serta eselon IV yang belum memiliki hunian tetap, harus memiliki KPR BTN ini. Akan jauh lebih banyak manfaatnya, ketimbang harus menyewa rumah atau kos-kosan,” ujarnya beberapa waktu lalu

Menurutnya, dengan harga Rp 800 ribu lebih perbulan cicilan yang harus dibayarkan akan terasa ringan apabila masing-masing PNS memiliki usaha sampingan slain gaji.

“Angka Rp800 ribu rupiah ini, memang terasa berat saat sekarang. Tapi lima atau 10 tahun kedepan, akan terasa murah. Contoh, saya dulu juga ambil KPR BTN ini dengan mencicil. Cicilan perbulannya itu, Rp20 ribu perbulan, pada saat itu terbilang berat, tapi sekarang sudah tidak ada apa-apanya,” tandasnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top