Ribuan Slop Rokok Bercukai Palsu Diamankan Polres Bengkalis – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Ribuan Slop Rokok Bercukai Palsu Diamankan Polres Bengkalis

KOLAKAPOS, Bengkalis–Kepolisian Resort Bengkalis berhasil mengamankan 1.920 slop rokok bercukai palsu, Senin (23/1/2017), di Jalan Mesim, Desa Mesim, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Rokok bermerek Maxx itu diamankan dalam sebuah truk colt diesel BM 9060 RE yang dikemudikan S oleh. Rokok itu diamankan oleh anggota Polsek Rupat saat melakukan patroli.

“Berawal dari patroli anggota Polsek Rupat, kemudian dilakukan pengecekan terhadap muatan, ditemukan rokok tersebut,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Kasat Reskrim Noak Aritonang, Kamis (26/1/2017).

Disampaikan Kasat, dari pemeriksaan kurir (sopir) pembawa rokok bercukai palsu itu, rokok diketahui berasal dari Dumai. Jumlahnya 24 bal, yang masing-masingnya terdiri dari 4 tim, dan satu tim terdiri 20 slop.

“Indikasi dari kasus ini, kami menemukan adanya pemakaian pita cukai palsu. Selain itu, tidak ditemukan tindak pidana lain. Di cukai itu bertulis 16 batang perbungkus, sedangkan isinya 20 batang,” jelas AKP Noak.

Ditambahkan Kasat, untuk kurir, hingga saat ini masih berstatus saksi, sementara barang bukti mobil colt diesel dan rokok, diamankan. (MXP)
Read more: http://www.riaupos.co/139326-berita-ribuan-slop-rokok-bercukai-palsu-diamankan-polres-bengkalis.html#ixzz4XKqdWxCt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top