DPP PAN Belum Putuskan US Dilengser atau tidak – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

DPP PAN Belum Putuskan US Dilengser atau tidak

KOLAKAPOS, Kendari–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan kapan akan melakukan pergantian Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulta), pasca Umar Samiun (US) ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.
“Saya juga tidak mau berandai-andai masalah itu,” Kata Sekertaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno. Senin Malam (30/1) saat ditanya oleh sejumlah wartawan kapan US diganti.

Sebab saat ini menurutnya dengan ditahannya ketua DPW PAN Sultra tidak memberi dampak yang terlalu negatif terhadap kinerja PAN di Sultra meskipun sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan Kepala Daerah secara serentak di enam daerah di Sultra.

“Kan ada mekanisme kita punya Ketua Harian dan Sekertaris komposisi inipun sudah efektif untuk menjalankan kegiatan kepartaian sehari-hari,” terangnya.

Menurutnya yang utama saat ini pihak PAN harus memberikan dukungan terhadap proses hukum US yang saat ini tegah berjalan dengan cara-cara yang baik.

“Kita prihatin. dan yang terpenting sekarang ini kita beri dukungan moril terhadap proses hukum yang berjalan terapi kita kembali lagi kita hormati kasus Hukum yang sedang berjalan. Tentu tidak ada pemikiran bagi kami untuk melakukan intervensi terhadap kasus Hukum yang terjadi,” sebutnya.

Ditambahkan sejauh ini US belum meminta bantuan pengawalan dari PAN untuk membantu menangani kasusnya.”Kalau ada permintaan dari kader yah kita bantu, tapi sejauh ini biasanya kader juga sudah menyiapkan kuasa hukumnya sendiri,” tandasnya (k1/b/hen)

asbar1992 <asbar1992@yahoo.com>
16.35 (2 jam yang lalu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top