Curi Motor, BS Diancam Kurungan Tujuh Tahun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Curi Motor, BS Diancam Kurungan Tujuh Tahun

BS (23) tersangka curanmor (baju kemeja tangan dibelakang) saat ditangkap tim opsnal Polsek Limapuluh.

KOLAKAPOS, Riau–BS (23) tidak bisa mengelak saat ditangkap tim opsnal Polsek Limapuluh, Sabtu (28/1) sekitar pukul10.30 WIB di Jalan Agus Salim, Gang Kardina.?

Warga Jalan Taman Sari, Gang Tria Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya ini ditangkap atas tindak pidana pencurian sepeda motor jenis Suzuki Satria FU warna merah hitam ?BM 2412 RU.

Setelah melakukan perbuatannya, tak butuh waktu lama tim opsnal Polsek Limapuluh sekitar pukul 04.30 WIB langsung meringkus tersangka di Antica Cafe and Resto Jalan Ronggowarsito, Kecamatan Sail.

Kapolsek Limapuluh, Kompol Rinaldo Acer melalui Kanit Reskrim Polsek Limapuluh Ipda M Bahari Abdi mengatakan, bahwa sepeda motor yang dicuri Bayu tersebut milik karyawan Antica Cafe.

Saat itu, Eko Saputra yang merupakan karyawan di Cafe tersebut, memarkirkan sepeda motornya ?dihalaman parkiran Antica Cafe.Usai bekerja, Eko pulang dengan menggunakan sepeda motor milik tempatnya bekerja. Sedangkan sepeda motornya, ditinggalkan dihalaman parkir Cafe tersebut.

Keesokan harinya, ketika Eko tiba ditempat kerjanya, dan hendak pergi belanja untuk keperluan Cafe, sepeda motor yang diparkirnya Cafe tersebut telah hilang.

Tak terima dengan peristiwa itu, Eko pun langsung melaporkan yang dialaminya ke Polsek Limapuluh.

Setelah mendapatkan laporan itu, tim opsnal Polsek Limapuluh langsung melakukan penyelidikan di TKP.

Berdasarkan hasil olah TKP dan rekaman CCTV ditempat tersebut, pihak kepolisian mengetahui identitas pelaku, dan selanjutnya mencari keberadaan pelaku.

“Saat itu pelaku kami tangkap dengan barang bukti di Jalan Agus Salim, hingga kami amankan ke Polsek Limapuluh,” jelas Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan pihaknya yakni sepeda motor milik Eko, yang rencananya akan dipreteli oleh pelaku untuk menghilangkan jejak perbuatannya.

Hingga saat ini pihak kepolisian Polsek Limapuluh masih melakukan penyidikan terhadap tersangka.

“Dari pengakuan tersangka ia melakukan aksi tersebut untuk dipakainya. Pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” kata Abdi. (riapos)

Click to comment

The Latest

To Top