Anggaran Pasar Warsel Rp5 Miliar Dinilai Mubassir – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Anggaran Pasar Warsel Rp5 Miliar Dinilai Mubassir

KOLAKAPOS, Palopo–Anggota Komisi III DPRD Kota Palopo hanya bisa geleng-geleng kepala saat melakukan kunjungannya di Pasar Tradisional Moderen Wara Selatan (Warsel).

Betapa tidak, yang dilihat hanya rumput yang tinggi dan lantai kotor. Tak ada aktifitas jual beli disana.

“Ini total anggaran yang dikeluarkan Rp5 Miliar, namun hasilnya berantakan. Seperti yang kita lihat. Ini mubassir,” ketus Ketua Komisi III DPRD Kota Palopo, Budiman kepada sejumlah awak media kemarin.

Menurut legislator Partai PPP ini, anggaran pembangunan Pasar Wara Selatan ini bersumber dari dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Sosial dan Koperasi pada tahun 2013 silam.

“Sekitar Rp4 Miliar untuk pembangunannya dan kurang lebih Rp1 Miliar untuk biaya pembebasan lahan. Totalnya sekitar Rp5 Miliar,” sebutnya.
Makanya itu, Budiman menyarankan kepada Pemkot Palopo khususnya instansi terkait untuk melakukan menghidupkan pasar tersebut.

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah membersihkan. Budiman menyebutkan, ada banyak tenaga sukarela, tentu bisa diarahkan untuk memberihkan bangunan pasar tersebut.
Selanjutnya, bagaimana Pemkot melakukan inovasi untuk menghidupkan pasar tersebut.

“Salah satu program Wali Kota adalah membangun Rumah Pangan di sembilan kecamatan. Kami dari Komisi III menyarankan, untuk Kecamatan Wara Selatan, baiknya memanfaatkan pasar ini,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Kadis Perdagangan, Amaluddin mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti saran yang diberikan oleh anggota DPRD. Langkah awal, tentu saja melakukan pembersihan.

“Besok (baca hari ini, red) kami akan arahkan petugas kami untuk melakukan pembersihan disini (pasar Warsel, red),” ucapnya.

Dalam kunjungan itu, Ketua Komisi III, Budiman didampingi oleh anggota Komisi III. Masing-masing adalah Abd Rauf Rahim, Budirani Ratu, Hamka Pasau dan Subir Zurasman.(palopo pos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top