STQ Konawe Bakal Diikuti Seribu Peserta – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

STQ Konawe Bakal Diikuti Seribu Peserta

KOLAKAPOS, Unaaha–Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Konawe, bakal diselenggarakan pada 16 Februari hingga 23 Februari mendatang. Untuk itu, sekretaris daerah (Sekda) Konawe Ridwan Lamaroa, mulai mempersiapkan anggota kepanitian dalam rapat persiapan STQ Konawe, yang dilaksanakan di aula kantor bupati Konawe, Senin (30/1).

Ridwan Lamaroa berharap, pelaksanaan STQ tahun ini mampu mengkader calon Qori dan Qoriah yang akan mewakili Konawe diajang Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi.
Selain itu, demi terlaksananya kegiatan STQ ini, baik Pemda maupun panitia diharapkan pula agar koordinasi antara panitia penyelenggara dapat berjalan baik, agar kegiatan ini mampu memberikan nilai positif karena peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 28 kecamatan dan diikuti sekitar seribu peserta.
“Panitia penyelenggara senantiasa melakukan koordinasi dan kerjasama demi terselenggaranya kegiatan STQ ini, sehingga penyelenggaraan terlaksana dengan baik juga prestasi dapat ditingkatkan. STQ ini milik kita semua umat Islam, maka marilah kita bersama-sama menyukseskan kegiatan ini,” teragnya.
Secara tehnis, kegiatan STQ ini dalam pembukaan pelaksanaanya akan diawali pawai ta’ruf diikuti majelis ta’lim kecamatan dan SKPD, selanjutnya akan dibuka kegiatanya di halaman STQ Konawe, rencananya pembukaan kegiatan ini akan dilakukan oleh bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Wakil Bupati Parinringi.
“Selain pemerintah daerah, panitia pelaksanaa STQ ini juga melibatkan dari kantor kementerian agama kabupaten Konawe,” katanya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top