Imigrasi Diminta Lebih Profesional – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Imigrasi Diminta Lebih Profesional

KOLAKAPOS, Kendari–Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Imigrasi yang Ke_67, diminta bekerja untuk lebih profesional lagi, yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“ Imigrasi merupakan pintu pertama keluar masuknya Warga Negara Asing (WNA), sehingga imigrasi ditekankan untuk lebih semangat lagi bekerja,” kata Kakaanwil Kemenkumham Sultra Sofyan kemarin.
Dikatakan, sesuai perintah dari Kementerian, pihak imigrasi harus menyikapi masalah dengan bijak terkait masalah keimigrasian yang salah satu tugasnya, menjaga keutuhan negara Republik Indonesia, dengan cara koordinasi dengan instansi_instansi terkait, dan masyarakat dalam melaksanakan tugasnya.
Menurut Kakanwil, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan integritas diri. Menjaga NKRI adalah harga mati. Negara Indonesia ini banyak yang akan mencederainya bermacam macam masalah dari luar maupun di dalam negeri ini. Seperti masuknya WNA, mengadu domba antar sesama warga, tujuannya itu agar Negara Kesatuan RI ini terjadi pecah belah. “Namun kita warga negara indonesia, jangan terprovokasi dengan masuknya WNA di indonesia, karena pihak imigrasi selalu berusaha mencegah masuknya WNA khususnya di Kendari, dan kita harus punya prinsip, yakni menjaga NKRI,” ucapnya.

Selain itu Sofyan menuturkan kantor Imigrasi yang ada di Sultra hanya ada tiga, yakni Kantor Imigrasi Kendari, Bau_Bau, dan Wawoni.. Dan kedepannya akan membangun kantor Imigrasi yang baru, yakni di Kolaka. “Ini kami lakukan untuk menambah wilayah hukum kendari, dengan demikian pengawasan kan lebih bagus lagi,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top