Anggaran Pariwisata Bombana Capai Rp6 Miliar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Anggaran Pariwisata Bombana Capai Rp6 Miliar

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bombana, Janariah.

KOLAKAPOS, Rumbia–Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bombana, Janariah menegaskan, untuk menunjang destinisasi pariwisata di Bombana agar dapat dikenal hingga di luar daerah, tentunya dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

Tak tanggung-tanggung, Pemkab Bombana telah menyiapkan anggaran hingga Rp6 miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).
Anggaran tersebut, kata Janariah, akan diperuntukan untuk pembangunan dan pembenahan infrakstruktur, di wilayah kecamatan Poleang dan Kabaena, yang menjadi titik konsentrasi alokasi anggaran tersebut.
“Kami tinggal menunggu Daftar Penggunaan Anggaran (DPA), setelah itu akan kami proses untuk langkah selanjutnya. Di kecamatan Kabaena terdapat di Tangkeno negeri di atas awan, sementara di kecamatan Poleang akan dibangun rumah adat,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/1).
Menurutnya, indikator suksesnya pariwisata yang ada di Bombana tidak lepas dari banyaknya kunjungan wisata.
“Pembangunan pariwisata merupakan salah satu faktor penunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pembangunan destinasi pariwisata juga memiliki peran yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan nasional, seperti memperkenalkan nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal yang ada di Bombana agar senantiasa terjaga,” tandasnya. (K6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top