Harga Cabai di Koltim Normal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Harga Cabai di Koltim Normal

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Harga cabai yang ada di Kabupaten Kolaka Timur hingga saat ini masih normal. Kepala Dinas Perindakop Kabupaten Kolaka Timur Sahibo mengatakan, untuk Cabai keriting pada awal bulan lalu menembus hingga angka Rp 33 ribu perkilonya. Namun satu pekan terakhir ini sudah mengalami penurunan, yakni sebesar Rp, 32 ribu perkilanya. “Harga cabai ini selalu bermain diangka Rp 30 ribu rupiah perkilonya. Tidak pernah menembus angka Rp 40 ribu perkilonya. Itupun karena berasal dari Sulsel,” ungkapnya kepada wartawan Koran ini, kemarin.

Sedangkan untuk cabai merah biasa harganya mencapai Rp 30 ribu perkilonya atau tidak ada perubahan. “Tidak melonjaknya harga cabai di Koltim karena warga Koltim tidak konsumsi primer. Selain itu untuk kebutuhan cabai masyarakat setempat bisa teratasi dengan tanamannya itu sendiri sehingga bisa digunakan,” katanya.

Lain halnya untuk harga bawang telah mengalami penurunan katanya, untuk bawang merah sebelumnya mencapai Rp 50 ribu perkilonya, saat ini turun lima ribu rupiah menjadi Rp, 45 ribu perkilonya. Sedangkan untuk bawang putih, sebelumnya Rp 40 ribu perkilonya, saat ini menjadi Rp, 38 ribu perkilonya. “Ini semua berdasarkan hasil pantauan kami yang ada di setiap pasar yang ada di Koltim,” tutupnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top