Warga Tongkuno Selatan Siap Kembangkan Jagung Hibrida – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Warga Tongkuno Selatan Siap Kembangkan Jagung Hibrida

Puluhan warga menghadiri rapat pertemuan di aula kecamatan yang di pimpin langsung Camat Tongkuno Selatan La Ode Busi bersama Danramil 1416-03/Tongkuno Kapten inf La Afi.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Warga kecamatan Tongkono Selatan, kabupaten Muna siap mengembangkan bibit jagung hibrida yang diterima Pemda Muna seluas 30 ribu hektar lahan tanam dari Kementrian Pertanian. Faktanya, usai mengikuti rapat pengembangan pertanian di kabupaten Muna yang dipimpin Bupati Muna LM Rusman Emba yang digelar di aula Galampa Kantolalo Raha Selasa, (24/1) siang kemarin, Camat Tongkuno Selatan La Ode Busi bersama Danramil 1416-03/Tongkuno Kapten inf La Afi bersama masyarakat setempat langsung menggelar rapat pertemuan di aula kecamatan setempat guna menyukseskan program tanaman jagung tersebut.

Menurut Camat Tongkuno Selatan La Ode Busi, pihaknya siap mensukseskan pengembangan tanaman jagung. “Jagung di Kecamatan Tongkuno Selatan merupakan makanan pokok warga sehingga tanaman ini bukan hal yang baru,” ujar La Ode Busi.

Meski tanaman jagung merupakan familiar bagi warga Kecamatan Tongkuno Selatan namun untuk produksi yang lebih tinggi warga harus mendapatkan pelatihan dan peningkatan pengetahuan tentang tanaman jagung tersebut.

Hal itu disebabkan lanjut Ia memgatakan, lantaran warga Kecamatan Tongkuno Selatan belum melihat komoditi jagung sebagai komoditi yang memiliki nilai ekonomis tinggi. “Warga masih menganggap sebagai bahan makanan saja sehingga belum berpikir untuk mengkomersilkan komoditi ini,” terangnya

Sementara itu Danramil 1416-03/Tongkuno Kapten inf La Afi menegaskan pihaknya akan mendukung penuh upaya pemerintah dan warga Kecamatan Tongkuno Selatan dalam pengembangan jagung di wilayah tersebut. “Sesuai perintah dari Komando atas, kami siap melakukan pendampingan” tegasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top