Jelang Porprov, KONI Konawe Jaring Atlet – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Jelang Porprov, KONI Konawe Jaring Atlet

KOLAKAPOS, Unaaha–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe dalam waktu dekat ini bakal menjaring atlet baru dibeberapa cabang olahraga (Cabor). Penjaringan atlet ini sebagai langkah Koni konawe untuk mempersiapkan atletnya pada Pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di kabupaten Kolaka Utara.

Ketua KONI Konawe, Parinringi mengatakan, penjaringan atlet yang dilakukan saat ini terfokus pada cabang olahraga angkat besi. Sebab, Cabor ini akan memperlombakan 16 kelas saat porprov nanti. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan cabang olahraga lain akan dijaring namun tidak sebanyak di cabang angkat besi. “Kita juara tiga saat Porprov di Buton Utara. Adapun Cabor yang banyak menyumbang emas dari angkat besi. Sementara atlet angkat besi kita banyak yang di sewa oleh daerah lain,” terangnya.

Menurutnya, penjaringan angkat besi di Konawe tidak akan sulit didapatkan karena potensi atlet cukup memadai hal ini. Karena saat Porprov lalu banyak atlet asal konawe disewa daerah lain. “Kita juara tiga saat Porprov di Buton Utara. Adapun Cabor yang banyak menyumbang emas dari angkat besi. Sementara atlet angkat besi kita banyak yang di sewa oleh daerah lain,” terangnya.
Lebih jelas Parinringi menambahkan, cabor atlet panjat dinding juga akan di tambah personil. Hal ini mengingat pada pekan olahraga lalu cabang ini juga menyumbang satu medali padahal atlet ini minim di konawe ditambah sarana cabor ini bisa di bilang tidak tersedia.

“Kta tidak punya fasilitas panjat dinding di Konawe, tapi kita mampu meraih satu medali. Untuk itu jika kondisi finansial mencukupi kita akan sediakan fasilitasnya,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan prestasi kedepanya dengan bertambahnya jumlah atlet diharapkan mampu meraih juara umum pada pekan olahraga provinsi di kolaka utara. “Dengan bertambahnya jumlah atlet, kita harapkan juara umum di porprov kolaka utara” harap Parinringi. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top