Warga Wansugi Pertanyakan Pengadaan Bantuan Sapi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Warga Wansugi Pertanyakan Pengadaan Bantuan Sapi

Kepala Desa Wansungi Abbas saat memperlihatkan keberadaan sapi bantuan pemerintah yang masih berada di dalam penangkaran.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Sebanyak 54 ekor sapi yang terdiri dari 50 ekor betina dan 4 ekor jantan bantuan Dinas Peternakan Muna, tahun anggaran 2016 lalu mulai dipertanyakan warga desa Wansugi, kecamatan Kabangka, Muna. Sebab, bantuan sapi yang seyogyanya diperuntukan untuk warga setempat, namun kenyataannya hingga masuk 2017 sapi-sapi tersebut masih berada di dalam penangkaran milik Dinas Peternakan yang terletak di desa Wansugi.  Kepala Desa Wansugi Abbas mengatakan, warga desanya mulai mengeluhkan adanya bantuan sapi tersebut lantaran tak kunjung di bagi kepada warganya. Padahal warganya sudah menghibahkan tanah mereka untuk dijadikan lahan pengembangbiakan sapi tersebut. “Itu sapi sekarang masih dipembibitan, karena itu sapi masih kecil-kecil. Baru masyarakat sudah mengeluhmi juga, mereka tanyakan kapan dibagi itu sapi,” ujar Abbas pada Kolaka Pos di kediamannya, akhir pekan lalu. Menurutnya, dirinya sudah mempertanyakan keluhan warganya itu pada pihak Dinas Peternakan, namun alasan pihak Dinas Peternakan ialah sapi tersebut akan dibagi apabila pihak BPK sudah melakukan pemeriksaan terhadap keberadaan sapi-sapi tersebut. “Alasannya, dibagi setelah diperiksa sama BPK. Tapi ini sudah masuk 2017, jangan sampai masuk lagi anggaran 2017 itu sapi. Nah, saya sudah disorotimi terus sama masyarakat, ditagimi. Itu barang (sapi, red) sudah ada tapi belum dibagi,” ungkapnya.
Olehnya itu, Abbas berharap agar bantuan sapi tersebut segera dibagikan kepada warganya, agar warganya tidak terus menuntut kepada dirinya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top