Pemkab Muna Bertekad Raih Adipura Tahun Ini – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab Muna Bertekad Raih Adipura Tahun Ini

Kabag Humas dan Protokoler Pemda Muna Amiruddin Ako

KOLAKAPOS, Raha–Pemkab Muna berambisi meraih penghargaan Adipura tahun ini. Guna mewujudkan hal tersebut, Pemkab Muna terus melakukan pembenahan penataan tata ruang kota agar terlihat bersih, teratur, indah dan nyaman. Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Muna, Amiruddin Ako, pada Kolaka Pos di ruang kerjanya, Kamis (12/1) siang.  Menurut Amiruddin Ako, sebagai salah satu daerah tertua di Sultra, Muna belum pernah meraih penghargaan tersebut. “Bagaimanapun Adipura menjadi simbol keindahan dan kebersihan kota. Sehingga sekarang pak Bupati (LM Rusman Emba, red) lagi gencar untuk melakukan penataan kota,” katanya.
Pengganti Fajar Fariki ini mengungkapkan, keseriusan pemerintah daerah untuk mewujudkan kota Raha menjadi sebuah kota yang bersih, indah, teratur dan nyaman, perlahan-lahan dibuktikan dengan melakukan relokasi terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di bibir jalan umum, melakukan pembenahan pada kali-kali kecil dalam kota serta akan melakukan penataan kawasan pemukiman kumuh yang terdapat dalam kota Raha.
Selain itu, kata Amiruddin Ako, sosialisasi ke masyarakat agar lebih peduli kebersihan di lingkungan tempat tinggal mereka juga terus digalakkan oleh Pemkab. “Kami juga terus memberikan pemahaman pada masyarakat, agar menerapkan budaya hidup bersih,” ucapnya Tidak hanya Adipura yang ingin diraih oleh Pemkab Muna kata Amiruddin Ako, akan tetapi LM Rusman Emba bertekad menjadikan Muna sebagai objek pariwisata. “Langkah awal menata kawasan kota, sehingga kota Raha ini terlihat menjadi kota yang layak huni. Potensi pariwisata juga akan dikembangkan dengan tujuan industri kecil masyarakat Muna bisa berkembang, karena banyak wisatawan yang berkunjung ke Muna, dengan demikian secara tidak langsung perekonomian masyarakat juga akan meningkat,” terangnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top