Serap Aspirasi Masyarakat, DPD RI Reses di Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Serap Aspirasi Masyarakat, DPD RI Reses di Kolaka

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dapil Sulawesi Tenggara, Yusran Silondae melakukan kunjungan kerja (Reses) di kecamatan Latambaga. FOTO: Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, Kolaka — Menyerap aspirasi warga, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dapil Sulawesi Tenggara, Yusran Silondae melakukan kunjungan kerja (Reses) di kecamatan Latambaga akhir pekan kemarin.

Yusran menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai tugas konstitusional, yang memang dijabarkan dalam agenda DPD RI untuk mengadakan Reses di Dapil masing-masing. “Untuk Sultra, sebagai sampelnya mengambil kabupaten Kolaka, di wilayah kecamatan Latambaga,” ungkapnya yang ditemui usai reses.

Dalam reses tersebut, selain tatap muka dan menyerap aspirasi masyarakat, dirinya juga mensosialisasikan lembaga DPD RI kepada masyarakat Kolaka, tentang peran, tugas dan fungsinya. “Kenapa dilakukan sosialiasi kepada pemerintah di daerah dan masyarakat, karena DPD RI relatif usianya baru 12 tahun, beda dengan DPR yang sudah cukup familiar di masyarakat, karena keberadaannya sejak negara ini berdiri. Dengan tujuan supaya masyarakat juga tahu bahwa ada lembaga negara namanya DPD RI, tahu tugas dan fungsi serta perannya,” ujarnya.

Selain itu, reses dilakukan sebagai pertanggung jawaban publik anggota DPD RI, kepada masyarakat atau konstituen yang telah memilih, dengan cara mengunjunginya, menyerap aspirasinya, serta dalam rangka tugas-tugas pengawasan, pelaksanaan Undang-undang. “Supaya kita juga tahu apa yang menjadi prioritas dalam visi misi pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” terangnya.

Dia berharap dalam Reses tersebut, dapat terjalin hubungan yang harmonis baik secara pribadi maupun kelembagaan, antara DPD RI dengan pemerintah daerah serta masyarakatnya. “Karena bagaimana pun kami di DPD merupakan perwakilan daerah, kemudian juga mewakili rakyat, semoga dengan hubungan yang baik dengan masyarakat dan pemerintah daerah, kita manfaatkan sebesar-besarnya dalam rangka kesejahteraan daerah kita ini,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top