Satpam Harus Tingkatkan Kualitas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Satpam Harus Tingkatkan Kualitas

KOLAKA POS, Kolaka —Satuan Pengamanan (Satpam) saat ini genap berusia 36 tahun. Untuk itu, diusianya yang ke 36 tahun, Satpam diminta untuk terus meningkatkan kualitas. Pasalnya, Satpam memiliki tugas yang cukup berat karena memikul tanggungjawab yang cukup besar karena harus mampu menjaga keseluruhan aset dan keamanan institusi tempat mereka bekerja.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengatakan, Satpam harus terus berlatih guna meningkatkan sumber daya yang dimiliki. Hal itu dibutuhkan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan atau tantangan yang bakal dihadapi, seiring dengan semakin kompleksnya jenis kejahatan.

“Dinamika terkait aspek gangguan pengamanan tidak hanya berada di dunia nyata. Namundinamikanya juga terus maju dan berkembang, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya kepada Kolaka Pos beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, peningkatan kualitas itu juga diperlukan untuk melawan gangguan keamanan tidak hanya dengan cara berperang, tapi melalui dunia teknologi pihak keamanan juga berperang untuk melawan setiap yang dianggap mengganggu Kantibmas. “Dalam sambutan bapak Kapolri, bahwa saat ini pemerintah membuka diri seluas-luasnya untuk berimvestasi di Indonesia. Olehnya itu, Satpam sebagai pelaku industrial security, merupakan bentuk Pamswakarsa yang membantu Polri sebagai mitra, perpanjangan tangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian di lapangan,” ujarnya.

Di usia ke 36 tahun, perayaan HUT Satpam tahun ini mengusung tema “Kita tingkatkan kompotensi profesi Satpam Indonesia dengan melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern dan terpercaya, guna menciptakan stabilitas dan ketertiban di lingkungan kerjanya,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top