LVRI Kolaka Diukuhkan | KOLAKA POS

Metro Kolaka

LVRI Kolaka Diukuhkan

ok-parah
Suasana pengukuhan pengurus LVRI Kolaka. FOTO: Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, Kolaka —Kepala Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sultra H. Amran Syahban mengukuhkan LVRI Kolaka masa bhakti 2016 – 2020. Dalam pelantikan yang dilaksanakan di aula sasana Praja Kolaka Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan Wakil Bupati H. Muh Jayadin bersama dengan Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir menjadi saksi pengukuhan kepengurusan LVRI Kolaka.

Amran mengaku bersyukur bahwa Pemda telah memperhatikan veteran yang ada di Kolaka. Bahkan Pemda kolaka juga telah merehab kantor LVRI Kolaka. “Terimaksih, kami telah dibantu, terutama saudara kami yang ada di Kolaka, minimal dengan adanya kantor baru semangat baru juga akan selalu ada,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, banyak aturan yang tidak di ketahui oleh generasi sekarang diantaranya adalah pemakaman veteran. Veteran Wajib di makamkan di taman makam pahlawan dan di upacarakan secara militer.

BACA JUGA:  Dua Pelaku Jambret Dibekuk Polisi

” Kalau pihak keluarga tidak mengizinkna untuk pemakamna di taman makam pahlawan veteran bisa di makamkan di tempat umum namun upacara militer juga harus ada, di Kodim itu ada anggarannya untuk pelaksanaan upacara militer pemakaman, “tambahnya

Saat ini pengurus LVRI Kolaka telah di kukuhkan dengan ketua H. Mahmud Bedu, Wakil Ketua Kumo, Sekretaris Rahim, Bendahara Trisman Liangsang, Kabag Organisasi H. Bariudin, Kabag Idpolkam dan Sosbud Darius Dunggu, Kabag Ekonomi dan Kesra Suradi, Kabag Humas Bala, Kabag Umum Ambo tang.

“Saya telah kukuhkan harapan saya semua veteran di Kolaka bisa ikut menjaga NKRI ini, “ujarnya

Semantara itu bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengatakan masyrakat Kolaa patut bangga karena Kolaka ini adala salah satu kaupaten perjuangan yang di kenal dengan 19 november.

” Terimaksih kami haturkan pada veteran yang tela berjuang tanpa pamrih untuk merebut kemerdekaan. Kami generasi penerus pastinya tinggal mengisi kemerdekaan, kami pasti akan mejaga negara ini agar selalu aman dan damai, “katanya (hud)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

The Latest

To Top