Gedung Dewan Konawe Diresmikan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Gedung Dewan Konawe Diresmikan

KOLAKA POS, Unaaha —Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Gusli Topan Sabara, bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kemarin (9/1), meresmikan gedung paripurna Dewan dan gedung komisi yang baru.
Gedung Dewan yang mulai direnovasi sejak Juni 2016 ini, berhasil dikerjakan sesuai waktu yang ditentukan, dengan peresmian ini maka pelayanan publik dan aktifitas dewan dan sekretariat DPRD Konawe mulai berjalan seperti biasa.
Ketua DPRD Gusli Topan Sabar mengatakan, dengan diresmikanya gedung baru ini, artinya kinerja anggota dewan juga akan lebih maksimal, untuk mendukung itu maka birokrasi dewan harus dibenahi kedepan, agar tudingan yang selama ini ditujukan kepada dewan tidak lagi tersematkan.
“Revitalisasi birokrasi DPR, hal ini untuk menampik menset masyarakat kita bahwa DPR itu hanya tahu 5D (datang, duduk, dengar, diam, duit) dan menset ini harus diubah, bahwa masyarakat yang sudah mendelegasikan untuk mewakili masyarakat kita, itu kita harus cepat bergerak dari pada masyarakat kita,” katanya.
Selain berbenah didalam birokrasi, prodak hukum atau Perda yang dihasilkan dari DPR ini juga harus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan daerah.
“Tugas pokok kita manufacturing dari pada prodak hukum, untuk menata kepastian hukum dan ini wajib kita harus laksanakan sesuai undang-undang. Dan prodak hukum kita ini bisa mengalami kemajuan (progressive). Sehingga prodak-prodak kita itu 60 persenya kita fokus pada pembangunan karakter,” jelasnya.
Lanjut Gusli, repitalisai fasilitas dewan juga perlu dilakukan untuk mendukung semua itu, karena sebagai wakil rakyat hal ini perlu dilakukan agar pembenahan birokrasi dan prodak hukum mampu tercipta dengan baik.
“Revitalisasi infrastruktur, kita harapkan selesainya sebagian dari pada revitalisasi DPR ini maka kita harus berbenah dalam segala hal, mulai dari birokrasi kesekretariatan, prodak hukum dan berbenah dari fasilitas karena kita ini ujung telunjuk masyarakat,” jelasnya. (m4/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top