Akhir Januari, Kantor Administrasi RSUD Raha yang Baru Ditempati – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Akhir Januari, Kantor Administrasi RSUD Raha yang Baru Ditempati

Direktur RSUD Raha, dokter Tutut Purwanto.

KOLAKA POS, Raha —Kantor manajemen administrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha, baik dari kantor Direktur, Sekertaris, bendahara dan staf rumah sakit lama yang berada di jalan Letjen S. Sukawati, bakal dipindahkan ke gedung baru RSUD Raha jalan Jenderal Ahmad Yani, Selasa (31/1) mendatang. Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Raha dokter Tutut Purwanto pada Kolaka Pos Senin (9/1) siang, di halaman gedung RSUD baru.
Menurutnya, untuk pelayanan medis belum dapat direlokasi ke gedung baru, lantaran fasilitas gedung baru tersebut belum memadai. “Ada beberapa yang harus ditambahkan, yaitu air, safety thank dan listrik. Sebab listrik yang ada sekarang hanya 3500 watt. Sedangkan kebutuhan listrik di rumah sakit ini kebutuhan listriknya, yakni mencapai 500 sampai 600 KW,” ucap Tutut Purwanto saat mengawasi pembersihan halaman gedung rumah sakit baru tersebut.
Selain itu, izin operasional pelayanan RSUD Muna yang pada akhir Desember 2016 lalu sudah berakhir, kembali diperpanjang oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sultra. Akan tetapi kata Tutut Purwanto, Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sultra tetap menginstruksikan agar pelayanan medis di gedung rumah sakit lama tetap harus direlokasi ke gedung rumah sakit baru. Sebab kondisi gedung rumah sakit lama sudah tidak layak untuk melakukan perawatan medis. “Rekomendasi dari Kementerian, izin operasional pelayanan tetap berjalan hingga satu tahun kedepan. Cuman saran dari Kementerian, tetap relokasi di rumah sakit baru,” terangnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top