Bhabinkamtibmas Dapat Bantuan 65 Unit Motor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Bhabinkamtibmas Dapat Bantuan 65 Unit Motor

Bupati Kolaka saat melihat seluruh Ranmor Bhabinkamtibmas Polres Kolaka, setelah upacara HUT Satpam yang ke 36 di Mako Polres Kolaka, Jumat (30/12).FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka memberikan apresiasi kepada Polda Sultra. Pasalnya, tahun ini, Polda Sultra memberikan bantuan 65 unit motor kepada Bhabinkamtibmas Polres Kolaka. Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, mengatakan, pemberian kendaraan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Polres Kolaka, merupakan hal yang sangat luar biasa. Sebab, saat ini hampir di seluruh desa memiliki Bhabinkantibmas sebagai penjaga keamanan. “Dulu pengalaman saya waktu masih jadi camat di Watubangga, batasnya mulai dari Lamedai sampai Toari yang sekarang sudah terbagi menjadi empat kecamatan, hanya ada lima polisi saat itu dan Polseknya pun ada di Pomalaa, coba bayangkan kalau ada kejadian,” terangnya Olehnya itu, dengan adanya Bhabinkantibmas saat ini, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Kepolisian, apalagi Bhabinkantibmas dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, termasuk kendaraan dinas. “Harapan kami sebagai pemerintah, dengan adanya Bhabinkantibmas, persoalan Kamtibmas di pedesaan semakin terjamin,” tandasnya. Menurutnya, Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri yang ada di desa dan kelurahan, dinilai sangat membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sebab, dengan adanya Bhabinkamtibmas di desa dan kelurahan, sangat membantu menekan angka kriminal. “Semoga dengan adanya fasilitas pendukung tersebut, kinerja Bhabinkantibas di wilayah utamanya yang berdinas di wilayah kabupaten Kolaka, semakin baik lagi kedepannya,” ungkapnya didampingi Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy.
Seperti diketahui, Polda Sultra baru saja menyerahkan 361 unit Ranmor di seluruh Polres se polda Sultra, diantaranya Polres Kolaka mendapat 65 unit motor, Polres Bau-bau 60 unit, Polres Kendari 48 unit, Polres Konawe 32 unit, Polres Buton, Bombana, Kolaka Utara dan Polres Muna masing-masing 30 unit, sementara Polres Konawe Selatan 26 unit dan Polres Wakatobi 10 unit. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top