Bupati Konawe Janji Bantu Fasilitas Panti Asuhan di Lambuya – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bupati Konawe Janji Bantu Fasilitas Panti Asuhan di Lambuya

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama istri Vince Sonaru dan anak panti asuhan Harapan Baru Lambuya.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, UnaahaJelang natal tahun ini, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyempatkan diri berkunjung ke panti asuhan kristen Harapan Baru Yayasan Pelayanan Sosial AGaphe Gep Sultra, di kecamatan Lambuya. Kunjunagan kali ini juga didampingi istri, Vince Sonaru.
Dalam kunjungan tersebut, bupati dan rombongan dari dinas sosial Konawe diterima langsung oleh pimpinan yayasan Pnt Maynder FT Lawole dan pimpinan panti asuhan Yanti Biro Tuka. Rombongan langsung melihat keadaan panti asuhan, yang menampung 41 orang dan 10 staf pengasuh.
Menurut Kasubag penyusunan program dan pelaporan dinas sosial Konawe Yulius Muri, menyampaikan bahwa kunjungan bupati ke panti asuhan merupakan program rutin tahunan. Dalam kunjunganya bupati berjanji akan memberikan bantuan ke panti harapan baru, berupa perbaikan fasilitas panti asuhan dan menyerahkan bantuan konsumsi secara simbolis di aula panti.
“Ini program rutin kami menjelang hari besar agama, termasuk hari raya natal, sedangkan hasil kunjungan bupati ini, Bupati akan memberikan bantuan perbaikan fasilitas panti asuhan,” ungkapnya.
Selain bantuan berupa fasilitas panti, bupati juga akan memberikan bantuan berupa tenaga pengajar untuk menunjang sumber daya manusia anak panti asuhan tersebut, hal ini agar kedepannya jika anak asuh ini keluar dari panti, mereka sudah memiliki kemampuan masing-masing dan bisa berkarya dari ilmu yang didapat semasa berada di panti asuhan.
“Bupati berharap supaya anak-anak ini keluar dari panti bisa terampil dan mendapat pekerjaan yang layak. Ia (Kery, red) juga sempat berkeliling memantau panti. Termasuk dapur umum dan menginstruksikan kepada Dinsos supaya membantu alat masak, karena di panti ini masih memasak pakai kayu bakar,” jelasnya.
Usai berkunjung, istri bupati Vince Sonaru mengajak anak panti asuhan ke salah satu pusat perbelanjaan, tujuanya ini merupakan anjangsana istri bupati dalam merayakan hari besar umat kristen bersama anak panti asuhan Harapan Baru Lambuya. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top