Dinsos Gencar Razia Gepeng dan Anjal – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Dinsos Gencar Razia Gepeng dan Anjal

KOLAKAPOS, Makassar–Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar akan intens melakukan penertiban Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) serta Anak Jalanan (Anjal) di Makassar. Itu dilakukan menjelang momen Natal dan tahun baru 2017 yang kerap dimanfaatkan para gepeng dan anjal. Untuk mengatisipasi penyebaran gepeng dan anjal di Makassar, Dinsos akan lebih meningkatkan patroli Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang di 24 titik lampu merah di Makassar. Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Anak Jalanan Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Haidar Hamzah, mengatakan, fenomena gepeng diperkirakan akan membanjiri Kota Makassar pada H-3 sebelum perayaan dimulai.
“Dinsos telah memiliki program TRC Saribattang yang akan melakukan razia gepeng. Selanjutnya, gepeng yang terjaring TRC Saribattang ini akan didata serta diberi arahan untuk tidak menjadi gepeng lagi,” ujarnya, Kamis (22/12). Menurutnya, gepeng yang berkeliaran di Makassar bukan hanya penduduk asli Makassar, melainkan kebanyakan berasal dari orang-orang di luar Makassar seringkali memanfaatkan momen-momen seperti Natal dan tahun baru. Haidar menambahkan, TRC Dinsos akan menggandeng Satpol PP dalam pengawasan hingga melakukan razia gepeng dan anjal tersebut. “TRC yang kami turunkan akan dibackup oleh Satpol PP Kota Makassar, dan apabila yang terjaring razia bukan penduduk Makassar, maka kita akan pulangkan ke kampung halamannya,” tandasnya. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir , mengungkapkan, sedikitnya sebanyak 60 anggota diterjunkan untuk melakukan pengamanan.
“Salah satu titik yang dinilai rawan adalah di Anjungan Pantai Losari, flyover, dan tempat-tempat keramaian lainnya,” jelas Muchtar. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top