Rusda: Guru Ciptakan Semua Profesi – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Rusda: Guru Ciptakan Semua Profesi

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud memasangkan tanda peserta Jambore PGRI.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Untuk pertama kalinya di Bumi Patampanua digelar Jambore PGRI yang dihadiri para guru mulai tingkat TK hingga SMA sederajat. Event perdana itu pun dihadiri 1.300 peserta.
Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud mengatakan, Jambore yang digelar para guru adalah kegiatan yang sangat bagus selain sebagai ajang pembelajaran juga sebagai ajang berlibur. Apalagi lewat bangku sekolah guru mampu menciptakan segala profesi.
“Kegiatan ini adalah inisiatif guru sendiri dan saya sangat mengapresiasi kegiatan guru seperti ini, biasanya gurukan mengajar di kelas berhadapan dengan para siswanya, kalau disini kan suasana baru dengan kegiatan di alam terbuka seperti ini, sehingga para guru ini dapat menghayati keindahan alam ciptaan yang maha kuasa,” katanya usai acara pembukaan jamboree PGRI Rabu (22/12), di bumi perkemahan pantai Berova, desa Pitulua, kecamatan Lasusua, Kolaka Utara.
Lebih lanjut ia menuturkan, guru adalah sosok yang sangat penting dan sangat berpengaruh, karena lewat tangan-tangan guru lewat pendidikan di bangku sekolah, maka terciptalah berbagai profesi, baik dari ahli hukum, polisi, tentara, Bupati dan semua profesi. “Guru itu ciptakan semua profesi. Jadi, hargai guru,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kolaka Utara, Mukrim menyatakan, kegiatan ini adalah ajang berkumpul dengan para guru, ajang bersilaturahmi antar guru dan guru, guru dan pemerintah daearah, serta guru dan masyarakat.
“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai modal terciptanya silaturahmi, agar tercipta suasana yang kondusif dalam rangka peningkatan dan perkembangan dunia pendidikan di Bumi Patampanua dan dijadikan sebagai ajang memperkokoh persatuan dan dalam kondisi apapun guru dan tenaga pendidikan yang ada di Kolaka Utara selalu bersatu,” harapnya.
Untuk diketahui, dalam kegiatan jambore PGRI itu digelar semala tiga hari (21-23/12) dan diisi dengan berbagai lomba serta workshop untuk para guru. (cr2)

Click to comment

The Latest

To Top