Ratusan Warga Konawe Demo di DPRD Sultra – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Ratusan Warga Konawe Demo di DPRD Sultra

Ratusan Masyarakat Kabupaten Konawe saat menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPR Sultra.FOTO:Muhammad Asbar Alfaddhin/Kolaka Pos

Mereka Minta Jalan di Lima Kecamatan Diaspal

KOLAKAPOS,  Kendari–Ratusan Warga Kabupaten Konawe Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi demonstrasi di kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sultra. Rabu (21/12). Mereka meminta agar jalan yang melintasi Lima Kecamatan di Kabupaten Konawe agar segera di aspal.

Menurut seorang warga yang ikut dalam aksi tersebut Jahinun (45) jalan tersebut saat ini sudah dalam kondisi rusak total sehingga pemerintah harus segera melakukan pengaspalan.
“Ada lima Kecamatan, Kecamatan Abuki, Padangguni. Latoma, Asinua, Tongauna, Tongauna utara. Terakhir di aspal sekitar 10 tahun yang lalu dan saat itu sudah sangat parah. Olehnya itu hari ini kami meminta kepada DPRD Sultra agar segera menyuarakan pengaspalan di lima Kecamatan ini.” Terangnya yang merupakan warga desa Walai Kecamatan Abuki.
Dikatakan bukan kali ini saja mereka meminta pemerintah untuk segera melakukan pengaspalan di daerahnya. Yang keseluruhan panjang jalan di Lima Kecamatan itu berjarak 70 Kilometer.
“Sudah berulang-ulang kami meminta. Namun tetap saja infrastruktur jalan di daerah kami dari tahun ke tahun belum pernah diwujudkan, panjang keseluruhannya dari dari atas sampai kepentingan itu sekitar 70 kilo meter,” terangnya.
Sementara itu ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh yang berada di tempat langsung naik ke mobil para orasi dan menyampaikan bahwa pengerjaan jalan tersebut
Sudah masuk dalam penganggaran 2017.
“Perlu diketahui jalan tersebut menjadi wewenang pemerintah provinsi nanti di tahun 2015, selama ini bukan kami tidak memperhatikan infrastruktur di Konawe khususnya lima Kecamatan ini. Kami sudah membangun jembatan, irigasi dan insyaallah jalan yang kalian tuntut akan dikerjakan pada tahun 2017, kami sudah menganggarkan itu,” tandasnya. (k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top