Hingga November, Puskesmas Lambandia Layani 1.338 Pasien – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Hingga November, Puskesmas Lambandia Layani 1.338 Pasien

KOLAKAPOS, Tirawuta–Puskesmas Lambandia mencatat sedikitnya 1.338 pasien yang menerima perawatan, sejak Januari hingga November tahun ini.

Jumlah itu lebih banyak bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, warga yang berobat di Puskesmas Lambandia ada juga dari kecamatan Aere.
Salah satu dokter di Puskesmas Lambandia Agus mengatakan, kerja sama tim sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan.
“Di tahun 2016 ini, dari awal Januari sampai November ini sudah ada sekitar 1.338 pasien di Puskesmas Lambandia ini, yang datang berobat itu tidak semua dari kecamatan Lambandia karena ada sekitar 30 persen pasien datang dari wilayah kecamatan Aere,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya akhir pekan kemarin.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Lambandia Gunawan mengungkapkan, keluhan terbanyak yang diderita pasien adalah ISPA, serta penyakit musiman akibat cuaca yang berubah-berubah. “Makanya, kita dari pihak Puskesmas Lambandia selalu memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Lambandia, dengan cara turun langsung ke lapangan berinteraksi kepada masyarakat khususnya untuk wilayah Lambandia, dan ini kita lakukan setiap bulan dengan harapan agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat,” katanya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top