Bela Negara dengan Berantas Narkoba – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Bela Negara dengan Berantas Narkoba

Upacara bela Negara dilapangan Aspirasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Upacara bela Negara dilapangan Aspirasi Senin (19/12) dihadiri Pelajar,Mahasiswa, Ormas, ASN, Polri dan TNI itu dipimpin langsung Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan, bahwa saat ini ancaman terjadi untuk ibu pertiwi itu beragam maka konsep yang digunakan untuk bela Negara beragam seperti membrantas Narkoba.
Dijelaskan bahwa Narkoba adalah musuh bangsa yang harus diberantasas khususnya di Bumi Patampanua, apalagi kata dia Narkoba adalah virus yang merusak mental dan fisik para generasi muda, apalagi masa depan bangsa saat ini ditangan para pemuda, jika mental mereka rusak dengan Narkoba, apa yang bisa diharapkan lagi untuk bangsa kita.
“Kita membela negara kita bukan lagi dengan bamboo runcing tapi salah satunya membela negara kita dari Narkoba dari sedini mungkin kita jaga diri sendiri, keluarga hingga kerabat jangan sampai terjangkit penyakit yang ketergantungan Narkotika,”katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa selain bela negara dengan membrantas Narkoba, bela negara juga dilakukan dengan cara melawan parktek korupsi, Pungli dan mencegah berkembangnya bibit ekstrimisme terorisme di daerah tercinta.
“Selain Narkoba, Korupsi, dan pungli adalah penyakit yang menjangkit manusia yang meruksak iman dan mental manusia, sehingga untuk menghindari hal tersebut iman adalah hal mendasar yang harus diperkokoh, korupsi,Punggli ekstrimisme dan terorisme itu yang harus ikut diperangi dari pribadi, keluarga, kerabat, daerah dan untuk bangsa,”Ujaranya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa wujud bela negara dimasalalu dan saat ini meski berbeda namun nilai-nilai kepahlawanan yang dibutuhkan masih sama untuk Negeri kita tercinta,”banyak hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan bela negara, mulai dari mewujudkan kedaulatan pangan, berwirausaha dan bediri dengan kaki sendiri secara ekonomi dan mandiri dengan melawan ancaman kemiskinan,”tandasnya.(cr2/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top