300 Rumah Kumuh di Konsel Bakal Dapat Program SPDT – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

300 Rumah Kumuh di Konsel Bakal Dapat Program SPDT

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Andoolo–Sedikitnya 300 rumah kumuh dari 31 desa yang ada di Konsel, bakal diintervensi untuk pembangunan rumah sehat melalui program Strategi Pembangunan Desa Terpadu (SPDT).

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengungkapkan, pencanangan tersebut merupakan salah satu program kemanusiaan. Penanganan rumah tidak layak huni merupakan satu komitmen bersama lima tahun kedepan.
“Kita ingin angkat derajat masyarakat Konsel, mulai dari infrastruktur dasar yakni tempat tinggal yang layak huni. Pembangunan desa terpadu, bukan hanya ini sasarannya kita juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.
Untuk pembangunan SPDT kedepan lanjutnya, pihaknya mensinergikan dengan Dana Desa (DD), APBD Konsel dan dari perusahaan yang berinvestasi di Konsel. Hal itu pihaknya sudah mengimbau untuk dibantu dalam mendorong desa berkembang, sesuai dengan target 2021 desa menjadi maju. Sehingga terwujud Desa Maju Konsel Hebat.
“Untuk 2016 sudah berjalan dan terencana dengan baik, beberapa bulan ini kami sibuk dudukan dengan SKPD yang ada agar bersinergi dengan baik antara perusahaan, desa dan kecamatan. Untuk bersama-sama mengatasi kesenjangan yang ada. Tidak elok banyak rumah bagus namun disamping banyak yang kumuh, sehingga keberhasilan ini atas kerja sama kita semua,” terangnya.
Ia berharap semua bahu membahu, karena hal tersebut adalah kepentingan bersama dalam rangka menurunkan angka kemiskinan sambil mendorong potensi lainnya, misalnya dengan adanya Bumdes perekonomian desa meningkat.
“Jadi program ini akan berhasil dengan kerja sama kita semua didalamnya, kemudian 2016 ini baru uji coba rencananya jika kondisi keuangan negara memungkinkan. Maka seluruh desa kita akan intervensi secara bertahap dan ini bukan program politik,” tegasnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top