Maksimalkan Layanan, Pemkot Gandeng Empat Lembaga – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Maksimalkan Layanan, Pemkot Gandeng Empat Lembaga

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Kedua kiri) bersama Ketua Ombudsman Sulsel Subhan Djoer (kedua kanan) dan Sekjen Transparency International Indonesia (TII) Dadang Tri Sasongko (kiri) saat diskusi tematik mengenai pungli di sektor kesehatan yang digelar oleh Anti Corruption Committe di Fave Hotel, Jl Pelita Raya, Makassar, Rabu (14/12).

KOLAKAPOS, Makassar–Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang maksimal di Kota Makassar Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, kembali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penguatan peran dan fungsi pilar Local Integrity System (LIS).

MoU ini dilakukan bersama sempat lembaga, seperti Sekjen Transparency International Indonesia (TII) Dadang Tri Sasongko, Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Indonesia (ORI) Sulsel Subhan, Ketua BP Anti Corruption Committee (ACC) Abdul Muttalib, dan Direktur Executive International NGO Forum on Indonesian Depelovement (INFID) Sugeng Bahagijo.
Walikota mengatakan, pemkot dan lembaga-lembaga berwenang akan terus mencari kekurangan di bidang pelayanan publik, utamanya bidang kesehatan untuk dibenahi.
“Kita dapat top inovasi pelayanan kesehatan Indonesia, kita juga dapat penghargaan kota sehat tertinggi di Indonesia, tapi semua itu belum cukup membuat pelayanan publik kita memuaskan semua orang,” jelas Danny Pomanto, sapaan walikota.
Salah satu upaya yang tengah dilakukan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan saat ini yakni hadirnya inovasi homecare, pelayanan kesehatan ke rumah-rumah selama 24 jam.
Pelayanan Home Care, kata Danny mulai dari pelayanan perawatan di rumah, lalu ke rumah sakit rujukan. Program ini menyediakan ruang perawatan dan dokter bagi masyarakat.
Warga juga ditindaki secara cepat dan tepat, sehingga tidak lagi dijumpai adanya warga yang kebingungan untuk mendapatkan pengobatan. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top