Warga Kendari Diajak Makan Ikan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Warga Kendari Diajak Makan Ikan

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Kota Kendari melalui Sekda mengajak warga setempat mendukung Gerakan Makan Ikan (Gema Ikan).

“Kami senantiasa mendorong warga untuk dukung Gerakan Makan Ikan, caranya kita buat momentum agar warga tertarik meningkatkan konsumsi ikan,” kata Sekda Kendari, usai menghadiri lomba masak serba ikan tingkat Kota Kendari, Selasa.
Ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan konsumsi warga terhadap ikan dalam upaya menciptakan ketahanan pangan dan menciptakan menu baru berbahan baku ikan.
“Saya berharap menu yang beragam ini bisa dielaborasi kemudian dipopulerkan di restoran. Tetapi menu baru tersebut harus betul-betul memiliki kekhasan,” katanya.
Ia mengatakan, produksi perikanan Kendari meningkat, sehingga akan mendorong konsumsi makan ikan bagi warga. Gerakan Makan Ikan seiring dengan program sehari tanpa nasi.
“Meningkatnya konsumsi ikan mendorong permintaan terhadap kebutuhan ikan yang bermuara kepada kesejahteraan nelayan,” katanya.
Ketua Panitia, Agus Salim melaporkan kegiatan itu merupakan kerja sama Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari dan TP PKK Kendari.
“Tujuan kegiatan ini untuk menggali inovasi baru terhadap pengolahan perikanan, mendorong konsumsi ikan untuk ketahanan pangan,” katanya. (p2/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top