Sarana Pojok Baca BI Corner di USN Diresmikan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Sarana Pojok Baca BI Corner di USN Diresmikan

Rektor USN Azhari berfoto bersama Kepala Perwakilan BI Sultra Dian Nugraha usai peresmian BI corner.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra Dian Nugrah?a bersama Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Azhari, meresmikan sarana baca “BI corner” di kampus USN Kolaka, tepatnya perpustakaan kampus, Rabu (14/12).
Usai peresmian tersebut, Dian Nugraha mengungkapkan, BI corner akan terus dilanjutkan, dengan sasaran Perguruan Tinggi dan sekolah-sekolah, serta bekerjasama dengan beberapa instansi, dengan harapan bisa menyebar sampai dipelosok Indonesia. Untuk tahun 2014 ini, kata Dian, di Sulawesi Tenggara baru ada empat BI corner yakni Universitas Haluoleo (UHO), SMKN 1 Kendari, IAIN Kendari dan terakhir USN Kolaka.
Lanjut Dian, Dipilihnya USN Kolaka untuk program BI corner menurutnya karenaUSN merupakan perguruan tingi negeri sesuai anjuran Pusat. Namun tahun 2017 nanti tidak menuntut kemungkinan akan terbentuk pada Universita swasta.
“Tahun 2017 nanti kita akan lakukan kajian mana ?PTS akan bekerjasama mendirikan BI corner,” katanya.
Dalam peresmian BI corner itu juga, pihak BI menyumbangkan rak buku, sedikitnya 200 judul buku yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kampus, khususnya bahan kuliah maupun peningkatan pengetahuan Mahasiswa. ?Kedeoan buku buku akan terus ditambah jika nantinya pihak kampus mengusulkan judul buku ke pihak BI kendari, yang kemudian akan dikoordinasikan dengan BI Pusat.
Sementara itu, Rektor USN Kolaka Azhari, mengapreseasi peresmian BI corner di kampus USN Kolaka. Menurutnya dengan ratusan judul buku dari BI tersebut akan dijadikan referensi bagi Mahasiswa, terutama yang berkaitan dengan mata kuliah maupun menambah wawasan pengetahuan bidang perekonomian, apalagi di USN nantinya akan dibuka fakultas ekonomi.
“Dalam hal ini tentu kita mengapreseasi pihak BI, fasilitas dan buku buku yang diserahkan tentu akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa kita dalam mencari referensi dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan,” tuturnya.
Ditempat terpisah, Kasubag humas USN Kolaka Taqwa Rahman mengungkapkan, dengan adanya BI corner di kampus USN Kolaka, nantinya disana akan disimpan semua buku-buku yang ditulis oleh dosen USN Kolaka?.
Dalam Peresmian BI corner juga dirangkaikan ?kuliah umum outlook perekonomian 2017 yang dibawakan Kepala Perwakilan BI Sultra Dian Nugrah?a, di auditorium USN dihadiri ratusan mahasiswa dari seluruh jurusan. (cr4)

Click to comment

The Latest

To Top