Pengelolaan Taman Dilimpahkan ke Kecamatan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Pengelolaan Taman Dilimpahkan ke Kecamatan

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

KOLAKAPOS, Makassar–Pascapenetapan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perubahan Struktur Organisasi (PSO) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, urusan pertamanan dilimpahkan ke 14 kecamatan di tahun 2017 mendatang.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yakni Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DPK) Makassar yang selama ini mengurusi kegiatan pemeliharaan taman dilebur ke Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Makassar.
Sekretaris DPK Makassar, Agus Jaya Said mengatakan, selain pertamanan, urusan kebersihan juga telah dilimpahkan ke kecamatan. Sehingga seluruh dokumen hingga aset sudah diserahkan ke SKPD terkait dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar.
“Semua sudah kita serahkan ke BPKA untuk diatur, baik aset maupun orangnya. Bukan hanya pengelolaan taman, soal kebersihan juga akan ditangani masing-masing kecamatan,” ungkap Agus.
Selain itu, data kepegawaian dan brigade taman juga telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Anggaran pembangunan dan pemeliharaan taman yang nilainya mencapai kurang lebih Rp12 miliar pada APBD 2017, juga nantinya akan dikelola kecamatan.
“Peruntukan anggaran sesuai dengan data zonasi perkecamatan. Ada beberapa taman yang kita kerjakan tahun ini, kurang lebih tujuh titik, dan akan diserahkan ke kecamatan,” tambah Agus.
Jika pengerjaan tujuh taman itu tidak selesai hingga akhir tahun 2016, maka akan menjadi silpa atau sisa anggaran yang akan dilanjutkan oleh kecamatan terkait.
Berdasarkan datanya, jumlah pegawai di bidang pertamanaan tercatat kurang lebih 200 orang termasuk jumlah brigade taman yang personilnya mencapai 146 orang. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top