Kodim 1412 Kolaka dan Bulog Gelar Pasar Murah – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Kodim 1412 Kolaka dan Bulog Gelar Pasar Murah

Suasana pasar murah yang dilakukan oleh Kodim 1412 Kolaka bersama Bulog di depan pasar mekongga.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dalam rangka memperingati hari juang kartika tahun ini, Komando Distrik militer (Kodim) 1412 Kolaka, melaksanakan pasar murah di depan Pasar Raya Mekongga (PRM) Kolaka. Pasar murah yang diselenggarakan Kodim Kolaka itu, bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).
Kepala Staf Kodim 1412 Kolaka Mayor Infantri Hirta Juni Ardiansyah kepada Kolaka pos mengakatan, tujuan kegiatan operasi pasar ini adalah membantu meringankan beban masyarakat dari segi kebutuhan pangan sembilan bahan pokok (sembako).
“Kami disini menjual sembako, berupa beras, gula pasir dan minyak. Intinya kami disini membantu masyarakat dan harga yang kami tawarkan lebih murah dari harga pasaran di Kolaka,” ujarnya.
Mengapa dilakukan di depan PRM Kolaka? Menurutnya, karena PRM Kolaka adalah salah satu pusat belanja masyarakat Kolaka. Apalagi saat ini mendekati hari raya Natal dan tahun baru, sehingga Kodim 1412 Kolaka menyelenggarakan kegiatan ini, kebetulan bertepatan dengan hari juang kartika.
“Memang dalam kegiatan ini Kodim dibantu oleh Bulog Kolaka, dan selalu bersinergi dengan kami, dan tujuan kami sama ingin membantu menstabilkan harga di pasaran,” katanya.
Waktunya akan dilaksanakan selama tiga hari, tergantung respon masyarakat Kolaka. Jika masih banyak yang berminat maka kegiatan dilaksanakan secara rutin.
“Impian kami semua masyarakat Kolaka bisa memikmati pasar murah ini, nanti rencananya juga akan dilaksanakan di Kecamatan Wolo dan kecamatan Wundulako,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Bulog Kolaka Ardiansyah mengatakan, barang-barang yang dipasarkan dalam kegiatan pasar murah ini, antara lain beras medium dengan harga Rp7.500 perkilogram, sedangkan harga pasaran umum Rp8.000 sedangkan untuk gula pasir harga Rp12.000 perkilogramnya, harga pasaran umum Rp13.000 hingga Rp14.000, untuk minyak goreng juga ada dengan harga Rp13.000 harga pasarnya saat ini perliter Rp14.000.
“Kalau gula di Kolaka saya kira tidak akan kekurangan, di Bulog Kolaka ada cadangan gula yang mencapai 130 ton, siapa saja bisa beli gula di Bulog Kolaka dijamin murah,” tuturnya. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top