Karena Himpitan Ekonomi, Istri Dukung Suami Bobol Rumah Orang – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Karena Himpitan Ekonomi, Istri Dukung Suami Bobol Rumah Orang

Rio Persada Surbakti Bin Djampal, 34, menjadi bulan-bulanan masyarakat Kampung Imam Bonjol, Tanjunguban, Bintan, Kepri, Minggu (11/12) sekitar pukul 19.00 WIB.

Warga Kelurahan Tanjunguban Kota tertangkap tangan hendak melakukan aksi pencurian. Dengan kondisi bonyok, Rio pun digiring ke Mapolsek Bintan Utara (Binut).
“Saya nampak pelaku mengendap-endap dan mengintip jendela rumah orangtua. Ketika pelaku hendak beraksi langsung saya tangkap,” ujar Samsir Bakhtiar, salah satu saksi yang juga pelapor ketika memberikan keterangan di Mapolsek Binut.
Samsir mengaku sekitar pukul 04.00 WIB dirinya terbangun dari kamar tidur karena mendengar suara langkah kaki.
Kemudian iapun berinisiatif untuk mencari tahu asal muasal suara langkah kaki itu dengan mengintip dari jendela.
Ternyata benar, suara itu berasal dari seorang yang hendak melakukan aksi pencurian di rumah orang tuanya yang hanya berjarak lima meter dari rumahnya.
Kendati demikian, dirinya tak langsung gegabah untuk melakukan suatu tindakan baik berteriak minta tolong ataupun memukulnya.
Melainkan ingin menyaksikan terlebih dahulu aksi pelaku yang hendak membobol rumah orang tuanya itu. Seketika pelaku sedang mengintip rumah orang tuanya dan hendak mencongkel jendel barulah dia menangkap pelaku dari belakang.
“Pelaku sempat berontak dan berikan perlawanan. Sayapun langsung minta tolong tetangga agar pelaku tidak kabur,” katanya.
Berhasil membekuknya, lanjut dia, pelaku digiring ke rumah ketua RW 003 untuk dimintai keterangan sebelum diantarkan ke pihak kepolisian.
Di sana pelaku diintrogasi beberapa jam namun tak sepatah katapun pelaku mengakui perbuatan itu. Suasanapun sempat memanas bahkan amarah warga memuncak akibat pelaku terus berkilah.
“Setelah mengakui perbuatannya pelaku kami serahkan ke pihak kepolisian,” sebutnya.
Kapolsek Binut, Kompol Jaswir membenarkan adanya aksi pelaku melakukan pencurian di rumah salah satu warga di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tanjunguban Utara.
Sebab ditemukan barang bukti dari pelaku satu unit obeng, tang, dan gunting untuk mencongkel bagian jendela rumah korbannya.
“Kami sudah amankan pelaku dan saat ini pelaku sedang kita periksa,” katanya.
Dari hasil pemeriksaan, pelaku pekerja buruh harian lepas itu terpaksa mencuri karena himpitan ekonomi.
Bahkan aksi itu juga didukung oleh istrinya sendiri, Devi Fransiska Binti Eman Mahmudin, 39, sehingga dengan terpaksa juga pihaknya menangkap istri pelaku. (ary/ray/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top