Jelang Pilkades, Aere Diklaim Aman dan Kondusif – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Jelang Pilkades, Aere Diklaim Aman dan Kondusif

Ketgam : Sekcam Aere Abdul Rahim

KOLAKAPOS, Tirawuta–Dari 11 desa yang ada di kecamatan Aere, terdapat delapan desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar pada Desember ini, yakni desa Tinete, Rubia, Ulundoro, Pekorea, Watuoha, Awiu, Taore dan Iwoimea Jaya. Berbagai persiapan panitia pun saat ini terus dilakukan guna mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Sekcam Aere Abdul Rahim mengatakan, berdasarkan pantauan yang ada di lapangan hingga saat ini kondisi masih aman dan terkendali. “Alhamdulillah, hingga saat ini masih berjalan dengan normal,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.
Ia juga mengatakan, dalam kesiapan yang akan dilakukan, seluruh pegawai di kecamatan Aere akan selalu mendampingi hingga selesai dan tentunya akan juga turun ke lapangan. “Yang jelas, kami akan turun full untuk mengawasinya (Pilkades, red) disetiap desa dan TPS yang ada,” jelasnya.
Dari keseluruhan desa di kecamatan Aere katanya, pihaknya tidak mendapatkan ada dugaan desa yang dianggap rawan terjadi konflik, karena berdasarkan hasil pengamatan di lapangan tidak pernah didapatkan keributan ataupun permasalahan. “Semua berjalan dengan lancar dan kondusif,” jelasnya.
Meskipun demikian lanjutnya, pihak kecamatan selalu berharap agar tidak ada kekacauan ataupun konflik antara calon-calon yang ada. Tetapi pihaknya juga akan selalu siap siaga agar Pilkades ini berjalan dengan lancar. “Kami juga sudah meminta bantuan dari TNI dan Polsek untuk membantu pengamanan Pilkades ini,” tutupnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top