Investor Didorong Bangun Fasilitas Layanan Wisata – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

EKOBIS

Investor Didorong Bangun Fasilitas Layanan Wisata

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Denpasar–Kementerian Pariwisata mendorong investor membangun fasilitas penyedia layanan wisata di destinasi seluruh Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pembangunan fasilitas layanan wisata itu sebagai pendukung potensi pariwisata Indonesia yang sudah ada.
“Saya harapkan semua investor yang bergerak di sektor pariwisata untuk membangun fasilitas yang mampu menjadi daya tarik wisatawan nusantara dan asing ke Indonesia,” jelasnya.
Arief menambahkan, industri pariwisata di Indonesia dan Bali pada khususnya sudah melakukan beragam inovasi.
Termasuk dalam hal pengembangan destinasi baru sebagai magnet untuk meningkatkan jumlah wisatawan untuk berlibur ke Bali.
“Karena itu saya harapkan sektor pariwisata yang menjadi penyumbang devisa negara terbesar di antaranya, setelah batu bara dan migas terus meningkat,” imbuh Arief.
Arief mengatakan, kemajuan sektor pariwisata tidak terlepas dari kesiapan sumber daya manusia yang ada di sekitar kawasan wisata tersebut.
Karena itu, perlu pelatihan keterampilan yang memadai menyambut kedatangan para turis tersebut.
Arief berharap pengelola objek wisata memberi keterampilan karyawannya sesuai dengan bidangnya.
Dengan begitu, SDM yang dimiliki industri pariwisata di Indonesia mampu memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang berkunjung.
“Hal ini sangat penting, karena para wisatawan akan merasakan kepuasan layanan ketika menikmati objek wisata yang ada dan nantinya bisa menjadi rekomendasi kepada para koleganya,” ungkap Arief. (gek/jos/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top