Harus Kompak Bangun Sarana Transportasi – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Harus Kompak Bangun Sarana Transportasi

Abdurrahman Shaleh

KOLAKAPOS, Kendari–Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh Senin, mengatakan pemerintah daerah berbagai tingkatan harus saling mendukung dan senantiasa berkoordinasi demi keselarasan program.
“Sebaik-baiknya program yang direncanakan tidak akan berarti apa-apa kalau para pihak tidak kompak. Satukan persepsi membangun sarana transportasi,” kata Rahman.
Soal penganggaran, kata dia, DPRD Sultra dalam kapasitasnya mendukung pengembangan dan peningkatan sarana dan prasarana transportasi sesuai kemampuan keuangan daerah dan skala prioritas.
“Memang benar bahwa kemampuan anggaran terbatas tetapi apa pun sarana penunjang transportasi darat, laut dan udara harus menjadi perhatian,” katanya.
Kepala Dinas Perhubungan Sultra Hado Hasina mengatakan pembangunan sarana transportasi tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi dapat melibatkan pihak swasta.
“Masalah perhubungan atau transportasi vital dalam kehidupan sehar-hari. Kalau jembatan putus atau kapal angkutan barang dan penumpang rusak dampaknya sangat buruk,” kata Hado.
Ia menambahkan pemerintah setiap tingkatan atau para pihak yang terlibat dalam pengelolaan transportasi saling memahami kewenangan. (p2/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top