Empat Rumah di Bulurokeng Diterjang Puting Beliung – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Empat Rumah di Bulurokeng Diterjang Puting Beliung

Salah satu rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kompleks Perumahan Berdikari Asri, Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, Minggu (11/12) sore.

KOLAKAPOS, Makassar–Hujan deras disertai anging puting beliung merusak empat rumah rusak di Kompleks Perumahan Berdikari Asri, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (12/12) sore.

“Kejadiannya sangat cepat saat angin puting beliung yang berputar-putar di udara itu langsung merusak rumah warga,” kata salah seorang saksi mata, Rasyid.
Kepala Kelurahan Bulurokeng, Ilham juga membenarkan jika kejadian tersebut membuat warga sempat panik, bahkan atap rumah warga rusak di bagian atapnya. “Ada empat unit rumah yang semua mengalami rusak parah, terutama bagian atapnya,” ungkap Ilham.
Adapun rumah warga yang terkena angin puting beliung yakni milik Haryanto Sari, Blok. B. 2 No.12 (jumlah keluarga lima orang), Wahyu Hidayat, Blok B.2 No.14 (jumlah keluarga empat orang), Jamaluddin Dg Tuju, Blok B.2 No.16 (jumlah keluarga empat) serta Martina, Blok B.2 No.18 (jumlah keluarga empat orang).
Ilham menambahkan, kerugian material dialami warga mencapai Rp200 juta, dan tidak ada korban jiwa. Adapun bangunan rumah yang kena angin puting beliung yakni atap rumah dan baloknya jatuh.
Awalnya kata Ilham, saat itu hujan terus mengguyur Kecamatan Biringkanya lalu tiba-tiba ada angin berkuatan dengan cepat menyambar keempat rumah itu. “Penyangga seng tidak bisa berfungsi lagi karena dalam kondisi rusak parah,” jelasnya.
Ilham menambahkan, keempat unit rumah itu sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat maupun uluran tangan dari masyarakat. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top