Pemkot Awasi Miras Ilegal – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Pemkot Awasi Miras Ilegal

ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar intensif melakukan pengawasan terhadap beredarnya minuman keras ilegal serta makanan dan minuman kadarluarsa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, Ismail Tallu Rahim.
Ismail menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP dan aparat kepolisian untuk mengawasi peredaran atau penjualan miras.
“Kita akan melakukan penyelidikan adanya peredaran barang ilegal, termasuk miras. Kita akan mengikuti protap yang ada, kalau ada yang ditemukan akan diserahkan ke pihak yang berwajib,” kata Kadisperindag.
Selain antisipasi peredaran miras ilegal, kata Ismail, Disperindag juga akan melakukan razia terhadap makanan dan minuman kadaluarsa. Sebab, kecenderungan peningkatan permintaan konsumen tinggi.
“Diprediksi akan terjadinya peningkatan permintaan makanan dan minuman, sehingga ditingkatkan pengawasan barang kadaluarsa tersebut,” katanya.
Saat ini pihaknya secara rutin melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan dan minuman, akan tetapi belum mendapati temuan maupun laporan dari masyarakat ada makanan yang kadaluarsa.
Ismail juga mengimbau masyarakat agar lebih teliti dalam membeli produk yang ditawarkan pelaku usaha serta tidak mudah tergiur dengan promo harga miring. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top