Optimalkan KKG, Kualitas Guru di Konsel Diharapkan Meningkat – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Optimalkan KKG, Kualitas Guru di Konsel Diharapkan Meningkat

Plt Kadis PK Konsel, Busnawir.

KOLAKAPOS, Andoolo–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel, gencar melakukan optimalisasi Kelompok Kerja Guru (KKG), untuk meningkatan kualitas pendidikan dan kemampuan guru, dalam mengajar para siswa di sekolah.

Plt Kadis PK Konsel, Busnawir mengungkapkan, selama ini guru menganggap KKG hanya forum diskusi dan dialog biasa, kemudian bubar tanpa ada hasil. Dengan begitu KKG belum terlalu dipahami oleh guru. Padahal ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan peningkatan kompetensi guru.
“Melihat kondisi saat ini, maka saya akan mengembalikan fungsi KKG pada tujuan sebenarnya, yakni guru harus mampu merencanakan proses pengajaran yang mendidik, kemudian mengaplikasikan rencana pembelajaran dengan baik,” jelasnya.
Di KKG nantinya lanjut dia, para guru akan memaparkan apa saja program mereka, dan program ini harus dilaksanakan dengan baik di sekolah. Melalui KKG juga akan dihadirkan guru yang telah mampu menysun RPP dan pelaksanannya baik, untuk jadi contoh.
“Jadi guru yang masuk KKG akan diberi uang jalan dan insentif, pasalnya KKG ini telah kami usulkan untuk dianggarkan,” ungkapnya.
Busnawir berharap, dengan KKG tersebut kualitas guru di Konsel meningkat, sehingga sumber daya manusia melalui pendidikan dapat terwujud.
“Dengan begitu anak-anak sekolah di Konsel, mampu bersaing di bidang Pendidikan dengan sekolah lainnya,” harapnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top