60 Peserta Ikut Lomba Foto di Kolut – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

60 Peserta Ikut Lomba Foto di Kolut

Para peserta foto melakukan proses pengambilan gambar.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menggelar lomba foto colour dan workshop yang dilaksanakan akhir pekan kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti 60 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Sultra.

Ketua panitia kegiatan Juharti mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara selama dua hari yakni 10 dan 11 Desember 2016 lalu.
“Kegiatannya ini dilaksanakan dua hari workhsop fotografi satu hari kemudian dilanjut hari berikutnya lomba foto di tiga spot wisata andalan kolaka utara seperti Danau Biru, Air terjun Lapasi-pasi dan Pantai berova,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya Pemkab Kolut untuk melahirkan fotografer handal dari bumi Patampanua dan mampu mengeksplor keindahan daerah.
“Kita harapkan dengan workshop dan lomba foto ini para pemuda Kolaka Utara yang mempunyai bakat dan minat foto ini bisa di kembangkan dan menjadi fotografer handal apalagi panitia menghadirkan narasumber Yusuf Ahmad seorang Jurnalis Foto Rauters jadi mudah-mudahan peserta bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan mengamalkan ilmu itu,” ungkap Juharti yang juga sebagai Kepala Bidang Dokumentasi dan PDE Perpusda Kolaka Utara.
Sementara itu, Sekda Kolaka Utara, Iskandar menyatakan, bahwa suatu kebanggaan tersindiri bagi dirinya. Sebab, bahwa baru kali ini di gelar lomba photografi di Kolaka utara setelah usia 13 Tahun. Apalagi ini adalah kegiatan tematik yang mempunyai ciri tersendiri, apalagi kata dia fotografi adalah bagian dari promosi daerah karena lewat gambar orang dapat mengetahui lebih banyak tentang Kolaka Utara.
“Setelah kegiatan workshop dan lomba Fhotografi tersebut diharapkan labir fotografer profesional buka lagi fotografer amatiran, karena lewat gambar dapat membedakan yang sudah progesional dan bukan,” katanya. (cr2)

Click to comment

The Latest

To Top