Pemkab Kolut Bentuk Tim Terpadu Penanganan Bencana – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Pemkab Kolut Bentuk Tim Terpadu Penanganan Bencana

Pembukaan pembentukan tim terpadu di Kolaka Utara.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Menangani potensi bencana yang terjadi di Kolaka Utara (Kolut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membentuk tim terpadu penanganan bencana.

Sekretaris Daerah Kolut, Iskandar mengatakan, dalam penanganan bencana melibatkan semua unsur terdiri dari SKPD, TNI, Polri, organisasi kemanusian, masyarakat bahkan para pengusaha. “Dibentuknya tim terpadu ini untuk mempersiapkan para pemangku kepentingan terhadap peran dan tanggung jawabnya dalam penanganan bencana, sehingga tidak adalagi saling lempar tanggung jawab karena semua sudah terlibat dan mengatahui tanggung jawabnya masing-masing,” terangnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa tujuan dibentuknya tim terpadu ini membangun kesadaran semua elemen untuk memiliki kesiap-siagaan menghadapi bencana alam khususnya banjir dan tanah longsor, sehingga pada saat terjadi bencana dapat meminimalisir korban bencana alam.
“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan kita bahwa betapa pentingnya penaganan bencana, dan saya harapkan nantinya para peserta dapat menjadi relawan masyarakat dalam penaganan bencana dengan melakukan sosialisasi informal dengan, kerabat, tetangga dengan pengetahuan kebencanaan yang telah diketahui sehingga dapat meminimalisir dampak dari sebuah bencana,” harapnya.
Selain dibentuknya tim terpadu penaganan bencana dirangkaikan juga dengan pelatihan Tim Reaksi Cepat dan Simulasi Bencana dan Kegiatan tersebut terlaksana selama dua hari yakni tanggal 8 dan 9 Desember di Pantai Berova. (cr2)

Click to comment

The Latest

To Top