Harga Sembako di Koltim Normal – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Harga Sembako di Koltim Normal

ilustrasi

Jelang Natal dan Tahun Baru

KOLAKAPOS, Tirawuta–Menjelang Natal dan Tahun Baru, hingga saat ini masih harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) masih normal. Kepala Dinas Perindakop Kabupaten Kolaka Timur Sahibo mengatakan, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan di setiap pasar di Kolaka Timur, hingga saat ini belum ada yang ditemukan ada sembako yang mengalami kenaikan harga.
Begitu juga dengan persediaan sembako, hingga saat ini masih tergolong aman atau masih bisa terpenuhi.
“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada pergerakan harga. Begitu juga dengan stok sembako masih aman. Itu berdasarkan hasil pemantauan kami di setiap pasar yang ada,” tuturnya.
Ia mengungkapkan, amannya kebutuhan stok sembako yang ada di Koltim sejauh ini diakibatkan suplai barang masih berjalan lancar.
Utamanya yang berasal dari Sulawesi Selatan. Selain itu, hasil-hasil petani Kolaka Timur juga sudah bisa menutupi kebutuhan masyarakat. Meski demikan katanya, pihaknya tetap akan melakukan antisipasi, terutama telur. Sebab, jika mendekati hari-hari besar keagamaan, harga telur selalu saja mengalami kenaikan meskipun tidak terlalu signifikan. “Ini juga kami sudah antisipasi. Kami sudah kunjungi pedagang telur dan mengingatkannya agar tidak memainkan harga,” tandasnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top